Kenali dan Waspadai 9 Tanda Suami Berbohong

Posted on

Tanda Suami Berbohong, WongWadon.com – Sebagai seorang istri anda tentunya harus cerdas menangkap sinyal dusta dari suami. Namun, jangan gegabah mencercanya dengan berbagai tuduhan yang belum jelas kebenarannya ya. Pastikan dulu apakah ia berbohong atau tidak dan apa alasannya ia berbohong.

Tanda Suami Berbohong Pada Istri

Lingerie Online Murah Indonesia

Dari bahasa tubuh yang ia perlihatkan, anda sudah dapat menangkap gelagat kebohongan. Untuk itu, anda musti tahu apa saja isyarat itu. Berikut ini rangkumannya khusus untuk anda.

9 Tanda Suami Berbohong

1. Jaringan hidung membesar

Perhatikan area hidung suami saat ia mengatakan sesuatu. Jika jaringan di hidungnya membesar dan tanpa ia sadari ia memegang-megang hidungnya, maka anda patut curiga.

2. Menghindari kontak mata

Saat seseorang berdusta, ia akan menghindari kontak mata secara langsung dengan anda. Terkadang ia akan mengucek-ngucek matanya walaupun sebenarnya matanya baik-baik saja.

3. Menyentuh telinga

Telinga juga menjadi salah satu bagian tubuh yang sering dipegang seseorang saat berbohong.

4. Menggaruk leher

Ada penelitian yang mengungkapkan bahwa orang yang berbohong akan merasa gatal pada leher sehingga ia akan terus menggaruknya.

5. Menghindari jawaban langsung

Biasanya ia akan memberikan jawaban-jawaban yang mengambang dari pertanyaan yang anda ajukan seperti, “apa aku terlihat seperti itu?” atau “aku tidak tahu banyak soal itu.”

6. Mengalihkan pembicaraan

Saat ia sudah mulai terpojok dalam pembicaraan dengan anda, ia akan mengalihkan pokok pembicaraan seperti “apa makan malam sudah siap?” atau “aku sangat mengantuk” dan pergi dari “gelanggang”.

7. Gugup

Saat seseorang berbohong, biasanya dia tidak berbicara dengan lancer karena harus mengarang cerita. Saat berbohong, biasanya orang akan merasa bersalah sehingga bicaranya jadi gugup dan tidak lancer.

8. Alur Cerita Aneh

Saat seseorang bicara yang tidak sebenarnya alias bohong, biasanya alur ceritanya terasa aneh dan tidak nyambung kan? So, gunakan insting lah ya…

9. Marah-marah/Posesif

Saat dia tidak jujur kadang suami akan menutupinya dengan sok-sok an marah. Tujuannya agar istri lebih focus meredam kemarahan suami dan tidak berani untuk tanya macam-macam.

Ada-ada banyak ya bahasa tubuh dan tanda suami berbohong. Jika anda meneumukan sinyal-sinyal kebohongan di atas, curiga boleh, tapi jangan sembarangan menuduh ya. Karena mungkin suami sebenarnya tidak bohong, hanya menunggu waktu untuk bicara.

Yuk, Bagikan kepada Orang Terdekat!
0Shares
banner5nov

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *