15 Tips dan Cara Berhubungan Agar Cepat Hamil

Posted on

Cara Berhubungan Agar Cepat Hamil, WongWadon.com – Setiap pasangan pasti mendambakan kehadiran seorang anak di tengah-tengah pernikahan. Jika belum memiliki keturunan, sepertinya kebahagiaan dalam berumah tangga belum sempurna.

Image by thegrid.soup.io
Image by thegrid.soup.io

Meskipun materi dirasa telah lebih dari cukup dan rasa cinta juga selalu terjaga, namun jika belum menimang keturunan pasangan pasti akan merasa kesepian.

Lingerie Online Murah Indonesia

Pada dasarnya pernikahan adalah jalan yang sah untuk memperoleh keturunan. Oleh sebab itu, banyak pasangan yang bekerja keras untuk memiliki keturunan. Oleh sebab itu untuk anda yang ingin cepat hamil, jangan lewatkan informasi menarik di bawah ini.

Tips dan Cara Berhubungan Agar Cepat Hamil

Ketahui Masa Subur Wanita

Supaya cepat dikaruniai keturunan, pasangan suami istri harusnya mengetahui waktu yang paling pas untuk melakukan hubungan intim. Waktu terbaik untuk melakukan hubungan intim adalah saat masa-masa subur wanita.

Anda dapat menentukan tanggal untuk berhubungan intim dengan menyesuaikan masa subur dan masa ovulasi biasanya terjadi pada 16 hari setelah haid pertama atau 14 hari sebelum haid selanjutnya.

Gaya Bercinta

Setelah mengetahui masa subur, hal yang perlu diperhatikan agar cepat hamil adalah dengan memilih gaya atau posisi senggama yang dapat mendorong pembuahan jadi lebih cepat dan efektif. Beberapa posisi tersebut yaitu:

a. Posisi missionaris

Posisi ini memungkinkan sperma menuju sel telur dengan mudah. Akan lebih efektif lagi jika menaruh bantal di bawah panggul wanita agar sperma mencapai sel telur dengan mudah.

b. Posisi doggy style

Selain missionaris, posisi ini juga dinilai efektif membuat pembuahan terjadi. Pada saat pantat diangkat dan sperma keluar, cairan sperma akan langsung menuju sel telur pada rahim.

b. Posisi missionaris dengan mengangkat kaki

Posisi ini merupakan variasi lain dari gaya missionaris. Cukup dengan mengangkat kaki dan menyandarkannya pada bahu suami sehingga posisi vagina menjadi tegak lurus. Gaya gravitasi akan membuat sperma meluncur ke arah sel telur berada.

Meningkatkan Kesuburan Suami Istri

Selain dua hal yang telah dibahas di atas, sebaiknya pasangan suami istri mengonsumsi makanan yang mengandung nutrisi dan vitamin yang bagus untuk membantu terjadinya proses kehamilan. Ada beberapa bahan makanan yang baik untuk menjaga kesuburan rahim, misal: kecambah, alpukat, ayam, dan susu. Selain itu, bahan makanan seperti ikan, telur, dan daging dapat meningkatkan kualitas sperma.

Frekuensi Bercinta

Cara berhubungan agar cepat hamil selanjutnya adalah tidak terlalu sering/jarang bercinta. Terlalu sering bercinta bisa menyebaban sperma yang keluar banyak yang belum matang. Terlalu jarang juga dapat membuat banyak sperma yang keluar lemah karena sudah mati.

Bagaimana bisa hamil dengan cepat? Frekuensi yang baik agar cepat hamil adalah berhubungan 2 atau 3 hari sekali.

Berbaring Seusai Berhubungan

Setelah berhubungan, istri dianjurkan untuk tetap berbaring beberapa saat agar memperbesar peluang untuk cepat hamil. Oleh sebab itu, sebaiknya istri terlebih dahulu buang air kecil sebelum berhubungan supaya tidak tergesa-gesa pergi ke kamar mandi setelah bercinta.

Nikmati Hubungan Suami Istri

Hubungan intim bukan hanya untuk mendapatkan keturunan tetapi juga agar anda berdua merasa nyaman dan bahagia. Hendaknya, pasangan juga sama-sama menikmati ketika hubungan suami istri. Dengan mencoba beberapa variasi gaya dan lokasi yang baru akan meningkatkan mood Anda berdua.

Hindari pelicin

Hentikan pemakaian alat pelicin selama berhubungan intim karena di dalamnya terkandung zat-zat yang dapat merusak kualitas sperma.

Ukur Suhu Badan

Pada masa subur, suhu tubuh wanita akan naik menjadi 37 – 38 derajat celcius. Periksa suhu tubuh dengan meletakkan termometer pada vagina selama kurang lebih lima menit.

Lendir Kesuburan

Lendir di dalam vagina juga merupakan salah satu tanda anda sedang berada pada puncak masa subur. Anda dapat menggunakan tisu atau memeriksanya dengan jari.

Tes Kesuburan

Jika anda tidak yakin bagaimana cara mengetahui masa subur, anda dapat menggunakan cara praktis yaitu dengan alat penghitung masa subur yang banyak dijual di pasaran.

Jaga Berat Badan

Berat badan terlalu kurus atau terlalu gemuk akan mempengaruhi hormon kesuburan anda. Konsultasikan ke dokter untuk mengetahui berat tubuh ideal agar cepat hamil.

Olahraga Secukupnya

Olahraga memang hal yang baik bagi tubuh. Akan tetapi jika terlalu sering berolahraga akan mempengaruhi kesuburan. Begitu pula jika malas berolahraga. Sebaiknya lakukan olahraga ringan sebanyak tiga kali seminggu selama 30 menit. Jogging di pagi hari merupakan salah satu jenis olahraga ringan yang dianjurkan.

Gaya hidup sehat

Kesuburan sangat erat hubungannya dengan gaya hidup sehat. Perbaiki pola makan dan hindari asap rokok, penggunaan obat sembarangan serta minuman beralkohol secara berlebihan.

Rileks dan Jalani

Seringkali keinginan untuk cepat hamil yang yang sangat kuat dapat membuat Anda dan pasangan stres. Jangan sampai stres yang anda alami membuat anda kehilangan mood untuk berhubungan intim dan membuat daya tahan tubuh juga menurun. Bersikap rileks dan pasrah merupakan hal yang bisa anda lakukan untuk memuluskan keinginan anda.

Kapan perlu konsultasi ke dokter

Konsultasi dan cek kesehatan seharusnya sudah dilakukan sebelum anda berdua menikah sehingga bisa dipastikan bagaimana kondisi kesehatan anda berdua.

Setelah menikah pun sebaiknya anda berkonsultasi dan kembali cek kesehatan. Terlebih lagi bagi anda yang sudah satu tahun menikah tetapi tidak kunjung hamil.

Kesemua tips dan cara berhubungan agar cepat hamil ini akan lebih lengkap jika diiringi dengan doa anda berdua. Tanpa doa dan restu dari Tuhan keinginan anda tidak akan terkabul.

Yuk, Bagikan kepada Orang Terdekat!
0Shares
banner5nov

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *