Cepat & Aman! 10 Cara Memerahkan Bibir Secara Alami

Posted on

Cara Memerahkan Bibir Secara Alami, WongWadon.com – Memiliki bibir yang merah merona merupakan impian banyak orang terutama wanita. Bener gak, Sist? Sista beruntung kalau terlahir dengan bibir merah merona yang mempesona.

Nah, kalau yang sebaliknya? Pasti bingung deh menemukan cara memerahkan bibir agar terlihat lebih cantik. Namun, ada baiknya jika kita tahu sebab musabab menghitamnya bibir.

Lingerie Online Murah Indonesia

Cara Memerahkan Bibir yang Gelap, Hindari Ini!

Masalah bibir hitam gak melulu soal genetik dan penuaan. Ada juga lho faktor eksternal seperti kebiasaan. Berikut ini beberapa kebiasaan yang buruk untuk kecantikan bibir :

1. Merokok (hayo siapa?)

Nikotin yang terkadung di dalam rokok dapat menghitamkan bibir. Jadi, gak heran kan kalau kebanyakan perokok bibirnya hitam.

2. Ngopi

Buat Sista yang demen ngopi, jangan abai dengan perawatan mulut dan gigi ya.. gigi Sista gak hanya jadi kuning karena kafein, tapi bibir juga bisa ikut-ikutan item kayak kopinya. Heuheu…

3. Terlalu banyak terpapar sinar matahari

Sista hobi beraktivitas outdoor? Nyenengin sih tapi ya jangan lupa pakai pelembab bibir yang anti UV.

4. Terlalu sering memakai lipstik

Penggunaan lipstik yang gak jelas secara berlebihan, bisa memicu bibir menghitam lho, Sist. Bagaimana pun lipstik dibuat dengan berbagai campuran yang belum tentu aman. So, gunakan seperlunya aja ya…

Gak bisa ditampik bahwa kecantikan merupakan kebutuhan tiap wanita. Ini pula yang mendasari berbagai perusahan kosmetik berlomba-lomba menciptakan produk yang diklaim dapat memerahkan bibir para konsumen. Tapi pertanyaannya, amankah itu? belum tentu!

Ilustrasi Gambar Cara Memerahkan Bibir Secara Alami dengan madu gula

Selain soal keamanan yang kudu kita pertanyakan, bahan pembuatnya juga patut kita waspadai. Okelah kalau mereka mengklaim bahwa mereka menggunakan bahan alami, tapi campurannya itu lho, Sist! Who knows?!

Nah, daripada Sista menjadi korban produk-produk invisible kayak gitu, yuk back to nature aja, Sist! Banyak kok bahan alami yang sudah sering sering kita temui bahkan mereka ada di dapur kita ternyata ampuh mencerahkan bibir. Gak percaya? Yuk Sist disimak:

10 Cara Memerahkan Bibir Secara Alami & Melembutkan Bibir

1. Jeruk nipis

Siapa sih yang gak kenal sama buah yang satu ini. Kini manfaatnya bertambah satu lagi yaitu sebagai pemerah bibir. Caranya sangat mudah. Peras jeruk nipis segar lalu oles air perasannya pada bibir. Biarkan hingga 10-15 menit. Ulangi secara rutin hingga terlihat hasilnya.

Tips Sehat Cara Memerahkan Bibir Secara Alami dengan Madu Asli2. Madu

Selain enak, madu memang mengandung begitu buanyak manfaat. Memerahkan dan melembutkan bibir? Bisa dong, Sist.. Cukup oleskan madu pada bibir dan diamkan selama 10 menit atau 15 menit lalu bilas dengan air. Lakukan cara memerahkan bibir dengan madu ini secara rutin agar terlihat hasilnya. Tunggu apa lagi, Sist? Yuk cari madu!

3. Mentega

Jangan cuma ngolesin mentega di roti aja, Sist. Olesin ke bibir juga ya. Mentega juga bisa mencerahkan dan melembutkan bibir kita. Cukup oles tipis ke bibir dan diamkan selama 10-15 menit. Habis itu, bilas deh!

4.Daun ketumbar

Daun ketumbar yang sering dijadikan pelengkap masakan itu juga bisa digunakan untuk memerahkan bibir. Caranya sangat mudah. Tumbuk beberapa lembar daun ketumbar hingga halus kemudian oleskan ke bibir. Jangan lupa bilas sampai bersih ya setelah 20 menit.

5. Bubuk kunyit plus susu

Campurkan kedua bahan ini kemudian beri air hingga berbentuk pasta. Selanjutnya, tingga oles, oles, dan oles. Biarkan tetap di bibir hingga 10-15 menit kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan rutin ya, Sista…

6. Pasta gigi herbal

Pasta gigi juga bisa lho digunakan sebagai pemerah bibir secara alami. Cukup oles 10 hingga 15 menit sehari.

7. Air bunga mawar

Air mawar memang lekat dengan dunia kecantikan. Air istimewa ini juga bisa Sista manfaatkan untuk memerahkan dan melembutkan bibir dengan cara mengoleskannya secara teratur.

8. Buah alpukat dan minyak zaitun

Haluskan beberapa potong kecil buah alpukat matang kemudian tambahkan 2 hingga 3 tetes virgin olive oil atau minyak zaitun murni. Oleskan pada bibir dan diamkan selama 5 menit. Selepas itu, tinggal bilas dengan air.

9. Minyak kacang almond

Dalam kacang almond terdapat essential oil yang bermanfaat untuk melembabkan bibir. Jika bibir lembab, maka warna kehitaman pada bibir akan semakin memudar. Pemakaian minyak almond ini juga gampang kok, Sist. Cukup oles secara teratur.

10. Scrub gula pasir dan madu

Kita bisa lho bikin scrub bibir sendiri dengan mudah, cepat, dan murah. Pijat lembut bibir selama 3-5 menit dengan scrub yang kita buat tadi. Setelah itu jangan lupa bilas dengan air ya, Sist. (sumber: wikihow)

Well, itu tadi pembahasan kita mengenai sebab bibir menghitam serta cara memerahkan bibir secara alami. Komplit kan? Simak juga ya artikel lainnya… Semoga bermanfaat.

Yuk, Bagikan kepada Orang Terdekat!
0Shares
banner5nov

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *